Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Akun Facebook Selamanya dan Sementara

Cara Menghapus Akun Facebook - Media sosial menjadi salah satu hal yang saat ini hampir semua orang punya. Baik dari kalangan tua maupun muda. Tidak lain hal ingin berbagai sesuatu, baik itu cerita, pengalaman, atau sekedar status saja. Bisa dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan. Salah satu media yang dari dulu banyak peminatnya dan sampai saat ini masih banyak yakni Facebook. 

Tidak hanya untuk berbagi, Facebook juga bisa menjadi salah satu media untuk promosi. Jadi banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan Facebook asalkan bijak dalam menggunakannya.
Namun tidak semua orang bisa menikmati terus menerus bermain Facebook, adakalnya ingin mengahpus akun Facebook dan tidak ingin memilikinya. 

Entah ada masalah atau ada sesuatu pasti hal ini banyak terjadi pada pengguna Facebook. Saya juga pernah mengalami masa tersebut dan ingin sekali menghapus akun facebook. Nah pada aritkel kali ini saya akan berbagai bagaimana cara menghapus akun facebook secara permanan (selamanya) dan cara menonaktifkan sementara. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Ada dua pilihan yang bisa Anda pilih untuk menghilangan akun Anda pada Facebook, pertama Anda bisa menghapusnya secara permanen dan tidak bisa kembali lagi. Atau kedua Anda bisa menonaktifkan akun sementara dan jika Anda ingin akun Anda kembali tinggal dikembalikan, data-data masih ada. Jadi tidak terhapus secara permanen. Nah pilihan itu kembali ke Anda masing-masing. Untuk berikut ini cara menghapus Akun Facebook secara permanen: 

  1. Pertama silahkan login terlebih dahulu ke akun Facebook Anda melalui web browser atau HP.
  2. Setelah berhasil masuk silahkan klik pada menu yang ada pada ujung kanan atas.
  3. Setelah itu masuk ke menu pengaturan dan privasi.
  4. Kemudian klik pengaturan.
  5. Lalu silahkan konfirmasi informasi dari Facebook yang ada pada kolom sebelah kiri.
  6. Selanjutnya pilih penonaktifan dan penghapusan.
  7. Setelah itu silahkan pilih hapus akun secara permanen.
  8. Dan silahkan klik penghapusan akun.
  9. Kemudian klik opsi hapus akun dan silahkan masukan kata sandi akun.
  10. Selesai

Cukup mudah bukan untuk menghapus Akun Facebook secara permanen, dengan mengikuti langkah-langkah ini maka akun Anda akan terhapus secara permanen.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara

Jika Anda tidak ingin menghapus akun secara permanen, Anda bisa menonaktifkannya sementara. Barang kali kedepannya Anda masih ingin menggunakan Akun Facebook Anda. Jika terhapus permanen maka Anda tidak bisa menggunakannya lagi, tapi jika sementara bisa Anda gunakan lagi. Jadi itu pilihan Anda, berikut ini cara menonaktifkan Akun Facebook:

  1. Seperti biasa silahkan masuk terlebih dahulu ke akun Anda.
  2. Setelah berhasil silahkan ke menu pengaturan dan privasi dan silahkan klik pengaturan.
  3. Kemudian silahkan klik informasi Facebook Anda di kolom kiri.
  4. Klik penonaktifan dan pengahapusan
  5. Jika sudah silahkan klik nonaktifkan akun
  6. Setelah itu ikuti langkah-langkah yang sudah ada
  7. Selesai

Dengan begitu akun Anda sudah nonaktif dan tidak bisa terlihat oleh siapapun, jika ingin mengaktifkannya tinggal login kembali.

Itulah tadi dua cara yang bisa Anda pilih untuk tindakan lanjut akun Anda yang ingin Anda hilangkan. Antara hapus permanen atau nonaktifkan sementara.
Dari kedua cara tadi sama-sama akun Anda tidak akan terdekteksi. Jadi bisa Anda pilih dengan bijak. Jika sudah memilih silahkan Anda tangung jawab sendiri.
Mungkin itu pembahasan pada artikel kali ini mengenai cara menghapus akun Facebook dan menonaktifkannya.

Semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan bisa Anda Tanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun Facebook Selamanya dan Sementara"