Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Solusi Mengatasi WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet Di HP OPPO

wifi tersambung tapi tidak bisa internet di hp oppo

wifi tersambung tapi tidak bisa internet di hp oppo



Banyak pengguna ponsel, termasuk merek OPPO yang memilih menggunakan WiFi untuk berselancar di dunia maya. Hal tersebut karena koneksi WiFi menawarkan koneksi internet yang lebih stabil dan hemat biaya. Namun menggunakan WiFi bukan berarti tanpa masalah. Banyak pengguna ponsel OPPO yang mengeluhkan masalah WiFi tersambung tapi tidak bisa internet di HP OPPO.

Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan solusi mengatasi kenapa jaringan WiFi terhubung tapi tidak ada internet? Yuk simak artikelnya hingga selesai ya!

WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet Di HP OPPO

WiFi sudah tersambung namun tidak terkoneksi internet memang menjadi masalah klasik yang terjadi tidak hanya di ponsel OPPO saja, namun juga ponsel dari merek lainnya. Tentu hal ini cukup menyebalkan. Apalagi jika Anda sedang membutuhkan internet untuk kebutuhan yang penting.

Apa yang menyebabkan WiFi sudah tersambung namun tidak bisa internet? Tentu penyebabnya beragam. Namun kemungkinan besar adalah jarak ponsel Anda dengan router WiFi cukup jauh sehingga jaringan yang masuk ke ponsel Anda kurang maksimal.

Namun Anda tidak perlu khawatir, kami akan memberikan solusi mengatasi kenapa saat menyambungkan WiFi menolak akses?

Baca juga: Cara mengatasi wifi lemot di HP OPPO. HP Anda Jadi Cepat dan Wuuusss

Tips Mengatasi WiFi tersambung namun tidak terkoneksi Internet

Sebelum Anda melakukan banyak langkah untuk mengatasi WiFi yang bermasalah, Anda bisa memperhatikan ponsel teman Anda apakah juga mengalami masalah. Jika mereka juga mengalami masalah yang sama, maka barang tentu bahwa sedang ada masalah pada koneksi WiFi di tempat Anda.

Namun, ternyata jika yang bermasalah dengan koneksi WiFi hanya ponsel OPPO Anda, maka Anda bisa melakukan cara mengatasi sebagai berikut!

Restart HP

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan restart atau memuat ulang ponsel OPPO Anda. Bisa jadi masalah WiFi tersebut terjadi karena ada bug pada sistem operasi ponsel. Dengan Anda memuat ulang, maka HP Anda akan lebih fresh dan terbebas dari bug aplikasi.

Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara muat ulang HP OPPO dengan mudah:

  • Tekan tombol power
  • Pilih opsi restart
  • Tunggu hingga ponsel Anda hidup kembali.

Banyak permasalahan WiFi maupun masalah lainnya pada ponsel OPPO bisa terselesaikan dengan cara muat ulang ini. Namun jika Anda sudah melakukan restart namun belum juga berjalan dengan normal. Maka Anda bisa mencoba langkah selanjutnya sebagai berikut!

Dekatkan Router

Kenapa WiFi connect tapi no intenet access pada android? Bisa jadi itu karena posisi router terlalu jauh dengan perangkat yang Anda gunakan. Jarak router WiFi yang terlalu jauh itu akan berpengaruh pada sedikit banyaknya jaringan yang diterima di ponsel Anda.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah WiFi lemot, maka Anda bisa coba mendekatkan dengan router. Biasanya, setelah perangkat Anda dekat dengan router, maka jaringan internet akan menjadi lebih ngebut.

Restart WiFi

Jika sudah mendekat router ternyata masalah WiFi no acces belum terselesaikan, maka Anda bisa mematikan lalu menghidupkan WiFi di tempat Anda. Penyebab jaringan WiFi bermasalah sering juga karena masalah dari WiFi itu sendiri, yakni sedang mengalami gangguan.

Maka Anda bisa coba restart dengan cara mematikan dan menghidupkan WiFi tersebut. Setelah itu, Anda coba cek kembali apakah jaringan WiFi sudah normal atau belum.Jika ternyata belum normal juga, Anda bisa melaporkan masalah WiFi Anda tersebut kepada provider WiFi.

Sambung Ulang WiFi

Masalah WiFi tersambung namun tidak ada akses internet juga bisa terjadi karena ada masalah dengan IP ponsel milik Anda. Masalah ini juga banyak yang mengalaminya. Lalu bagaimana mengatasinya? Anda bisa melupakan jaringan WiFi yang biasanya tersambung dengan otomatis.

Setelah itu, Anda bisa sambungkan ulang ponsel ke jaringan WiFi tersebut. Biasanya, jika Anda masalah tidak ada akses internet dengan cara tersebut akan kembali normal. Jika Anda belum tahu bagaimana melupakan jaringan WiFi di HP OPPO, maka berikut langkah-langkahnya!

  1. Buka menu pengaturan
  2. Pilih pengaturan WiFi
  3. Ada beberapa pilihan WiFi yang tersambung atau pernah tersambung
  4. Pilih ikon WiFi yang ingin dilupakan
  5. Pilih lupakan jaringan.

Setelah langkah-langkah tersebut Anda lakukan, maka jaringan WiFi tersebut akan hilang. Anda bisa menyambungkan ulang untuk menggunakan jaringan WiFi.

WiFi Dibatasi

Mengapa WiFi tersambung tapi tidak bisa internet di HP OPPO? Bisa jadi karena pemilik WiFi melakukan pembatasan jaringannya. Pemilik WiFi khususnya yang mereka bagikan melalui ponsel bisa mengatur batasan jumlah maksimal pengguna WiFi.

Nah, ketika pengguna WiFi sudah berada di batas maksimal, maka pengguna lain mungkin bisa tersambung dengan WiFi namun tidak mempunyai akses jaringan WiFi.

Baca juga: Bagaimana Cara Melihat Kode QR TV Polytron? Mudah dan Praktis Banget

Kesimpulan

Itulah beberapa solusi mengatasi WiFi tersambung tapi tidak bisa internet di HP OPPO yang bisa Anda coba. Ternyata masalah ponsel OPPO yang WiFi tersambung bahkan sinyalnya full namun tidak ada akses internet itu banyak penyebabnya. Untuk mengatasi masalah WiFi tersebut, tentu Anda harus tahu penyebabnya terlebih dulu. Anda bisa coba langkah-langkah di atas satu per satu untuk mengatasi masalah WiFi di HP OPPO Anda.

 

Post a Comment for "Solusi Mengatasi WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet Di HP OPPO"