Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cek Sertifikat Vaksin dengan Mudah dan Cepat (100% Berhasil)

cek sertifikat vaksin

Cek Sertifikat Vaksin – Setiap masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi COVID-19 tentu akan mendapatkan sertifikat vaksin. Sertifikat ini dapat diunduh secara online melalui situs PeduliLindungi. 

Bagi Anda yang telah melakukan vaksin, maka Anda bisa mengeceknya secara online dengan mudah. Anda juga bisa mengunduh sertifikat tersebut untuk ANda cetak secara mandiri. Bahkan, jika terjadi kesalahan data yang masuk, maka Anda bisa melakukan pembaharuan data yang salah.

Semua hal itu dapat Anda lakukan secara online dengan mudah dan tidak membutuhakn waktu yang lama pula. Agar Anda lebih jelas, yuk simak penjelasan berikut ini :

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui PeduliLindungi

Untuk mengetahui informasi  vaksin, Anda bisa mengeceknya melalui situs PeduliLindungi. Caranya pun cukup mudah dan dapat Anda lakukan secara pribadi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

  1.  Buka terlebih dahulu situs https://pedulilindungi.id pada browser
  2. Silahkan isi nama lengkap beserta Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan KTP atau KK
  3. Centang kolom captcha “I'm not a robot
  4. Tekan tombol “Periksa” dan tunggu hingga status vaksin COVID-19 Anda muncul

Jika Anda telah melakukan vaksin, maka secara otomatis data sertifikat vaksin akan terbaca oleh sistem. Namun jika belum muncul, maka tunggu 7 hingga 10 hari setelah Anda melakukan vaksin.

Cara Memperbaiki Data Yang Salah

Setelah Anda melakukan pengecekan data sertifikat vaksin, maka pasikan data yang masuk sesuai dan tidak ada kesalahan. Jika terjadi kesalahan baik itu nama, tanggal lahir, atau pun nomor telepon, maka Anda bisa mengajukan perbaikan data. 

Kirimkan email atau surat elektronik kepada sertifikat@pedulilindungi.id dengan mengisi beberapa format email berikut ini :

  1. Nama lengkap
  2. NIK sesuai KTP
  3. Tempat tanggal lahir
  4. Nomer Handphone atau HP
  5. Menjelaskan kesalahan data sertifikat vaksin
  6. Anda juga bisa melampirkan foto NIK/KTP beserta foto dengan KTP dan foto kartu vaksinasi covid-19 milik anda
Pastikan kembali data yang akan kamu kirim sudah sesuai sehingga tidak ada kesalahan untuk kedua kalinya.

Arti Warna Barcode Saat Scan QR Code

Jika semua data yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai, maka Anda bisa menggunakan kartu tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas. Scan QRQ Code yang ada pada beberapa lokasi menggunakan aplikasi PeduliLindung untuk melakukan kegiatan Check-in dan juga Check-out.

Saat Anda melakukan scan QR code maka akan Anda dapati beberapa warna yang keluar dalam barcode. Dari setiap warna yang muncul, memiliki berbagai makna dan juga arti, berikut ini penjelasan setiap warnannya: 

Warna Merah

Setelah Anda memindai QR qode dan muncul warna merah, berarti Anda tidak boleh untuk masuk ke dalam tempat tersebut. Agar dapat masuk, maka Anda harus melakukan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Warna merah menandakan bahwa Anda belum melakukan vaksinasi COVID-19.

Warna Orange

Setelah Anda memindai QR qode dan muncul warna oranye, berarti Anda boleh masuk ke tempat tersebut dengan syarat menyesuaikan segala kebijakan pengelola tempat yang Anda kunjungi. Warna Oranye menandakan bahwa Anda telah melakukan vaksinasi sebanyak satu kali.

Warna Hijau

Setelah Anda memindai QR qode dan muncul warna Hijan, berarti Anda boleh malakukan segala aktivitas dalam tempat tersebut. Warna hijau menandakan Anda telah melakukan vaksinasi sebanyak 2 kali. 

Demikian artikel mengenai cara cek sertifikat vaksin dari kami. Semoga artikel ini mampu menjawab semua pertanyaan Anda. Jangan lupa juga untuk baca artikel dari kami selanjutnya. Terima kasih

UPDATE 2023 : Status COVID-19 di Indonesia sudah dicabut, PeduliLindungi diganti dengan aplikasi SATU SEHAT MOBILE.

Post a Comment for "Cek Sertifikat Vaksin dengan Mudah dan Cepat (100% Berhasil)"