Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram - Pada era digital ini, hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial, salah satunya yakni Instagram. Dengan memakai media sosial, kita dapat bersosial melalui dunia digital, tidak hanya itu saja, kita dapat berbagi pengalaman atau cerita dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan. Tetapi media sosial tidak selamanya baik, faktanya karena ada media sosial riset mengatakan sekitar 580 ribu anak muda mencoba melakukan bunuh diri pada tahun  2007 dan tiap tahunnya mengalami peningkatan.

Dari situ bisa kita simpulkan bahwa media sosial tidak menjamin hal baik terus, ada buruknya. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan berbagi cara untuk menghapus akun Instagram secara permanen maupun menonaktifkan sementara. 

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Untuk menghapus akun Instagram ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yakni pertama Anda bisa menghapusnya secara permanan, artinya dalam beberapa waktu Anda sudah tidak bisa mengakses lagi akun Instagram Anda selamanya.

Namun biasanya diberikan waktu untuk memulihkan, jika tidak dipulihkan maka akan dihapus secara permanan. Yang kedua Anda bisa menonaktifkan sementara. Jadi jika ingin dikembalikan masih bisa.
Berikut ini cara menghapus akun Instagram secara permanan:

  1. Silakan login terlebih dahulu ke Akun yang akan Anda hapus, bisa melalui komputer atau HP.
  2. Kemudian silakan kunjungi halaman penghapusan akun Instagram ini (https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/).
  3. Lalu silahkan pilih alasan kenapa Anda ingin menghapus akun Anda.
  4. Masukan kata sandi Anda kembali.
  5. Setelah itu pilih “delete username”.
  6. Kemudian konfirmasi penghapusan akun.
  7. Selesai.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Akun Anda tidak akan langsung terhapus namun ada waktu 30 hari untuk pemulihan. Jadi selama 30 hari masih bisa Anda kembalikan, namun jika tidak maka akan terhapus selamanya.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Yang kedua cara hapus atau menonaktifkan akun Instagram sementara, berikut ini caranya:

  1. Pertama buka terlebih dahulu website Instagram.
  2. Kemudian silahkan login ke akun yang ingin Anda nonaktifkan.
  3. Klik foto profil yang ada pada ujung kanan atas halaman.
  4. Selanjutnya silahkan Klik menu pengaturan.
  5. Pada halaman edit profil, pilih menu Temporarily disable my account.
  6. Lalu silahkan pilih alasan kenapa Anda ingin menonaktifkan akun.
  7. Masukan kembali password Anda
  8. Lalu klik Temporarily disable account
  9. Selesai.

Dengan begitu akun Instagram Anda sudah nonaktif untuk sementara dan apabila ada yang mencari maka tidak akan muncul. Dan jika ada yang mengirim pesan maka pesan tidak akan terkirim. Jika Anda ingin mengembalikan akun Anda yang nonaktif, Anda tinggal login kembali dengan data login Anda.
Secara otomatis akun Anda akan kembali lagi dan bisa Anda gunakan lagi. Sangat mudah bukan untuk menonaktifkan akun Instagram dan mengaktifkannya kembali?

Kesimpulan
Untuk melakukan penghapusan akun Instagram secara permanan maupun sementara cukuplah mudah, dengan kedua panduan tadi Anda sudah bisa melakukannya sendiri. Dengan begitu maka akun 

Instagram Anda akan terhapus atau tidak aktif untuk sementara. Semoga panduan yang singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda. Mungkin itu saja pembahasan pada artikel ini, jika ada pertanyaan bisa Anda bertanya pada kolom yang sudah ada. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara"