Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP OPPO dengan Mudah

Cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO

Menemukan cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO dengan mudah



Kita sering merasa jengkel dengan aplikasi bawaan HP yang tidak kita butuhkan tetapi membutuhkan banyak space (ruang). Maka Anda bisa segera menghapus aplikasi ini. Cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO sangat mudah. Ponsel OPPO berbeda dengan ponsel yang lainnya. Banyak ponsel lainnya yang terkunci dari pabriknya sehingga Anda akan kesulitan menghapusnya. Tetapi HP OPPO tidak ada kuncinya ini. Sehingga Anda bisa dengan mudah menghapus aplikasi yang tidak Anda butuhkan.

Cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO

Sebelum Anda belajar bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO, mari kita mengenal dulu apa saja aplikasi bawaan HP OPPO.

Apakah aplikasi HP bawaan OPPO itu? Aplikasi bawaan OPPO adalah aplikasi yang sudah terpasang dalam HP OPPO.

Pastinya aplikasi ini terinstal otomatis sejak pertama kali pembuatannya. Aplikasi ini biasanya berupa aplikasi Google dan beberapa aplikasi tambahan yang lainnya.

Karena  aplikasi ini bawaan dari OPPO, maka sering sekali membuat ruang (storage) jadi penuh dan membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Beberapa pabrikan HP tidak mengizinkan user (pengguna) untuk menghapus aplikasi bawaan HP mereka. Sehingga untuk menghapusnya Anda perlu memanfaatkan fitur root. Fitur root ini sangat bermanfaat tetapi sering sekali sangat berisiko.

Tetapi pabrikan HP OPPO berbeda dengan pabrikan yang lainnya. Mereka mengizinkan user (pengguna) untuk menghapus aplikasi bawaan HP OPPO. Anda bisa menghapusnya bila sudah tidak membutuhkannya lagi.

Langkah-langkah menghapus aplikasi bawaan OPPO

Pada dasarnya ada 2 cara yang bisa Anda gunakan untuk menghapus aplikasi bawaan OPPO

Cara pertama, Anda memanfaatkan Standar Mode

Cara kedua, Anda memanfaatkan Drawer Mode

Yuk, kita bahas satu persatu.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Tontonan di Fb Dengan Mudah Tanpa Ribet. Terbukti!

Menghapus program memanfaatkan Standar Mode

Anda bisa menghapus aplikasi bawaan HP OPPO dengan mudah. Salah satunya memanfaatkan Standar Mode. Cara ini bisa Anda gunakan pada jenis ponsel OPPO yang berbeda-beda. Berikut tahapan menghapus aplikasi bawaan OPPO:

Pertama, silakan masuk ke menu Home Screen pada HP OPPO

Kedua, memilih aplikasi yang ingin Anda hapus. Caranya mudah, Anda bisa menahan aplikasi tersebut hingga muncul menu pop up dengan banyak opsi. Salah satu pilihannya adalah Uninstall.

Ketiga, Anda pilih uninstall bila Anda tidak ingin menginstall (menghapus) aplikasi itu. Maka akan muncul kotak dialog yang menyatakan apakah Anda serius ingin menguninstallnya sekarang.

Keempat, tekan uninstall. Maka serta merta aplikasi itu akan teruninstall dan hilang seketika dari HP Anda.

Menghapus aplikasi bawaan HP OPPO termasuk cara paling mudah yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menerapkan cara ini pada semua jenis ponsel OPPO dengan cara dan urutan yang sama persis.

Baca juga: Kenapa kartu SD tidak terbaca di HP SAMSUNG. Temukan Jawabannya di Sini

Menghapus program memanfaatkan Drawer Mode

Anda juga bisa memanfaatkan fitur Drawer Mode untuk menghapus aplikasi HP OPPO. Berikut cara mudah menghapus aplikasi bawaan HP OPPO dengan fitur d Drawer Mode.

Pertama, silakan buka menu Drawer Mode pada HP OPPO Anda. Caranya mudah, Anda bisa menggeser layar dari arah bawah ke atas.

Kedua, Anda bisa memilih dan menahan icon pada aplikasi yang hendak Anda hapus ini

Ketiga, muncul menu pop up berupa menu Select, App Info dan Uninstall

Keempat, bila Anda hanya ingin menghapus sebuah aplikasi dari ponsel OPPO Anda, maka Anda langsung pilih uninstall

Kelima, uninstall. Akan muncul menu dialog yang menanyakan apakah Anda benar-benar ingin menghapus aplikasi ini. Bila iya, Anda bisa langsung-menekan unistall

Menghapus lebih dari 1 program di Ponsel OPPO

Anda juga bisa menghapus banyak aplikasi sekaligus di HP OPPO. Caranya mudah, pada tahapan sebelumnya, Anda tidak langsung memilih uninstall tetapi Anda memilih menu Select.

Selanjutnya, Anda bisa memilih menu apa saja yang ingin Anda hapus. Caranya sangat mudah, silakan menandai aplikasi yang ingin Anda hapus.

Setelah Anda menandai semua aplikasi yang ingin Anda hapus, selanjutnya Anda bisa menekan unisntall.

Maka semua aplikasi yang Anda tandai ini akan terhapus secara otomatis dari HP OPPO Anda. Penghapusan aplikasi ini bersifat permanen.

Jadi sekali Anda hapus, maka tidak bisa Anda install kembali. Jadi pastikan Anda benar-benar yakin dan mantap untuk menghapus semuanya tanpa ragu.

Cara kedua ini juga bisa Anda terapkan pada beberapa jenis ponsel OPPO yang lainnya.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Tontonan di Fb Dengan Mudah Tanpa Ribet. Terbukti!

Manfaat menghapus aplikasi Ponsel OPPO Anda

Ada beberapa manfaat dari menghapus aplikasi HP OPPO. Berikut beberapa manfaat hapus aplikasi HP OPPO.

  1. Meningkatkan performance HP Anda
  2. Membuat storage (penyimpanan) jadi kuat
  3. Meningkatkan space (ruang HP)
  4. Meningkatkan produktivitas
  5. Menghemat penggunaan batrai
  6. Membuat HP OPPO Anda lebih awet dan tahan lama

Kesimpulan

Anda telah belajar bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan HP OPPO. Selanjutnya Anda bisa mempraktikkannya untuk memaksimalkan kinerja ponsel OPPO Anda.

Memiliki ponsel OPPO yang cepat adalah impian semua orang. Performa ponsel yang meningkat juga akan  meningkatkan produktivitas Anda. sehingga Anda kan lebih mudah dan nyaman menggunakan HP Anda dalam aktivitas sehari-hari.

 

Post a Comment for "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP OPPO dengan Mudah "