Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Transfer Antar Bank Murah Rp.2500 dengan BI-FAST di BNI Mobile Banking

BI-FAST di BNI mobile banking

Postingan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Transfer Antar Bank Murah Rp.2500 dengan BI-FAST, di kesempatan ini yang pertama saya bahas adalah untuk pengguna atau nasabah Bank BNI. Sebelumnya mungkin ada yang belum tahu apa itu BI-FAST?

Apa Itu BI-FAST?

Mengutip dari dokumen di laman Bank Indonesia, BI-FAST adalah infrastruktur Sistem Pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat full 24 jam. Fitur BI-FAST ini memang belum lama diluncurkan oleh pihak Bank Indonesia. Tidak lama setelah peluncuran itu, hampir semua bank-bank di indonesia mulai mengimplementasikan fitur ini, tentunya secara bertahap. Nah disini saya ga mau panjang lebar soal BI-FAST itu sendiri, berita dan info-nya bisa anda dapatkan di media online atau sumber-sumber media lainnya, sudah banyak dishare. 

Disini saya fokus untuk menjelaskan apa sih keuntungan langsung BI-FAST buat nasabah bank seperti kita? Selain bisa dilakukan secara real-time, keuntungan paling utama buat kita adalah biaya transfer antar bank semakin murah, yang tadinya Rp 6.500,00 per transfer menjadi Rp 2.500,00 per transfer. Itu saya sebut keuntungan utama, karena saya yakin selama ini kita kalau transfer antar bank agak kurang sedikit sreg dengan biayanya yg lumayan sebesara Rp 6.500,00. Dengan BI-FAST kita bisa jauh berkurang biaya transfer antar bank-nya menjadi Rp 2.500,00 saja. Bank-bank secara bertahap akan menerapkan fitur BI-FAST ini ke dalam sistem mereka. Di postingan ini saya pertama akan menjelaskan cara menggunakan fitur transfer antar bank menggunakan BI-FAST di BNI Mobile Banking.

Cara Transfer Antar Bank Menggunakan BI-FAST di BNI Mobile Banking

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Seperti biasa, pertama tentunya buka aplikasi BNI Mobile Banking anda. login seperti biasa.
  • Jika sudah masuk halaman dashboard-nya, masuk ke menu TRANSFER
  • Akan muncul halaman Transfer, anda pilih saja BI-FAST.
  • Kemudian akan muncul halaman BI-FAST. Ada beberapa kolom isian, kolom rekening debit pilih nomer rekening BNI anda, kemudian untuk metode transfer pilih Ke Rekening Bank. Cari Bank yang mau dituju, kemudian isikan juga nomer rekeningnya. Dibawahnya isikan nominal yang mau ditransfer. Setelah itu klik SELANJUTNYA
  • Selanjutnya akan masuk halaman konfirmasi berupa data-data pengirim dan penerima serta nominal uang yang mau ditransfer. Disitu kita juga bisa melihat biaya layanan sebesar Rp 2.500,-
  • Setelah itu masukan password transaksi anda, maka proses transfer selesai, dan akan terkirim saat itu juga atau realtime.
Cukup mudah bukan? murah, efisien, dan realtime. Mungkin itu saja postingan tentang Cara Transfer Antar Bank Murah Rp.2500 dengan BI-FAST di BNI Mobile Banking. Untuk kesempatan berikutnya akan saya bahas penggunaan fitur BI-FAST di bank lain.

Post a Comment for "Cara Transfer Antar Bank Murah Rp.2500 dengan BI-FAST di BNI Mobile Banking"