Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome Lewat Tokopedia dan Dapat Cashback

Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome Lewat Tokopedia dan Dapat Cashback

Halo Sobat Penagun, kali ini masih membahas soal bayar tagihan-tagihan lewat tokopedia ya, hehe. Pada  postingan ini saya akan share info bagaimana cara cek dan bayar tagihan layanan internet indihome lewat tokopedia. Tentunya keuntungan membayar tagihan internet indihome lewat tokopedia ini adalah kita bisa  langsung mendapatkan cashback point ya. Lumayan lah, cashback poin ini bisa dipakai buat belanja lagi di tokopedia. Membayar tagihan internet indihome lewat tokopedia ini pun terbilang sangat praktis karena bisa dilakukan via smartphone saja, jadi kita ga harus keluar rumah. 

Seperti kita ketahui layanan internet indihome dari Telkom ini biasanya menggunakan sistem pasca bayar, kita pakai internet-nya dulu baru nanti bayar belakangan. Biasanya batas akhir pembayaran adalah tanggal 20 setiap bulannya, jadi jangan sampai telat lebih dari tanggal 20 ya karena dari pengalaman saya, telat satu hari pun, koneksi internet kita akan terputus secara otomatis. Jika koneksi internet sudah terputus karena kita telat bayar tagihan indihome, segera saja bayar tagihan tersebut, walaupun nantinya pasti ada denda akibat keterlambatan tersebut. Intinya usahakan bayar tagihan indihome sebelum tanggal 20 setiap bulan-nya.

Langkah-Langkah Bayar Tagihan Indihome via Tokopedia

Nah sekarang saya jelaskan langkah-langkah cara cek dan sekaligus membayar tagihan Indihome ini via tokopedia. Oh ya pastikan kita sudah punya aplikasi tokopedia di smartphone kita ya, bagi yang belum, tinggal download saja aplikasi tokopedia di playstore.

Langkah 1. Buka aplikasi tokopedia di smartphone kita, setelah login dan masuk dashboard lalu buka menu Top Up & Tagihan.

Langkah 2. Kemudian langkah selanjutnya klik atau pilih menu Internet & TV Kabel

Langkah 3. Lalu kita disuruh isi data disitu. Pilih layanan TV Kabel INDIHOME. kemudian dibawahnya isikan nomer indihome kita. Agar kita nanti mendapatkan cashback, perhatikan tabmenu PROMO pada bagian bawah, lihat lingkaran merah pada gambar berikut.

Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome Lewat Tokopedia dan Dapat Cashback

Disitu banyak kode-kode promo yang tersedia tinggal pilih aja, tiap kode promo biasanya ada sarat dan ketentuannya. Biasanya saya memilih yang kode promo TOPED karena paling gampang saratnya. Jika sudah dipilih, klik saja SALIN. Setelah itu lihat diatasnya, klik Cek Tagihan.

Langkah 4. Nanti akan muncul halaman detil data pembayaran indihome kita. Lalu dibagian bawah buka menu Makin hemat pakai promo, nanti akan muncul kolom isian kode promo, kita paste saja disitu kode promo yang kita salin sebelumnya, kemudian klik GUNAKAN. Langkah selanjutnya adalah klik Pilih Pembayaran.

Langkah 5. Lalu kita pilih metode pembayaran. Silakan pilih metode pembayaran yang tersedia. Jika sudah memilih metode pembayaran, klik BAYAR.

Langkah 6. Lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang kita pilih sampai status pembayaran di tokopedia-nya berhasil. Biasanya setelah itu kita langsung mendapatkan cashback berupa point yang bisa dibelanjakan kembali di tokopedia. Kita bisa unduh invoice atau bukti pembayaran di menu Top Up & Tagihan, kemudian klik icon kertas di pojok kanan atas. Lalu klik saja invoice tagihan indihome-nya, nanti akan muncul detil invoice-nya. Untuk mencetaknya klik Lihat Invoice, bisa langsung diprint dengan klik icon yang ada di pojok kanan atas, tapi tentunya smartphone kita sebelumnya sudah harus terkonek dengan wireless printer kita. Jika mau cetak dengan cara manual, maka detil invoice-nya di screenshoot dulu, lalu baru dicetak di printer.

Nah begitu kira-kira kawan, tentang bagaimana Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome Lewat Tokopedia dan Dapat Cashback, sangat praktis, hanya dari smartphone kita. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome Lewat Tokopedia dan Dapat Cashback"