Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia Praktis dan Bisa Dapat Cashback

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia Praktis dan Bisa Dapat Cashback

Sobat Penagun, saya akan berbagi info tentang bagaimana caranya cek tagihan air PDAM di rumah kita lewat salah satu marketplace tokopedia. Tidak cuma untuk cek tagihan PDAM saja, tetapi juga sekaligus untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM tersebut, jadi sangat praktis dan mudah karena tanpa harus kita keluar rumah. Seperti kita ketahui pembayaran langganan PDAM dibebankan ke pengguna tiap bulan, biasanya diatas tanggal 15 sudah bisa dicek besaran tagihan kita untuk bulan ini. Jadi jangan sampai telat membayar tagihan PDAM ini ya, karena konsekuensinya bisa diputus aliran air-nya nanti hehe. 

Sekarang ini sudah jaman-nya era digital, semua serba ada di genggaman. Begitu juga caranya membayar tagihan air PDAM ini, bisa kita lakukan dari genggaman tangan kita saja, yaitu lewat smartphone kita. Sebenarnya untuk pembayaran air PDAM via tokopedia ini ada 2 cara yaitu lewat web-nya langsung di tokopedia.com atau lewat aplikasi tokopedia di smartphone kita. Tapi untuk postingan disini saya jelaskan yang lewat aplikasi tokopedia di smartphone saja, karena ada sedikit kelebihan-kelebihan jika kita melakukan pembayaran lewat aplikasi tokopedia. Kelebihan-kelebihan jika kita melakukan pembayaran tagihan PDAM lewat smartphone antara lain tentunya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, kemudian biasanya terdapat kupon-kupon agar bisa mendapatkan cashback dari pembayaran tagihan kita nantinya, lumayan kan hehe.

Langkah-Langkah Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia

Tentu saja untuk mulai melakukan pembayaran PDAM di tokopedia terutama lewat smartphone, kita harus install dulu aplikasi tokopedia di smartphone kita. Saya anggap anda sudah punya aplikasi dan akun di tokopedia. 

Langkah 1. Pertama buka aplikasi tokopedia anda dan masuk ke halaman dashboardnya, lalu klik menu Top-Up & Tagihan. Nanti akan tampil halaman seperti gambar berikut.

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia Praktis dan Bisa Dapat Cashback

Langkah 2. Kemudian pilih menu Air PDAM atau icon yang bergambar kran air. Kemudian nanti akan masuk halaman pengisian data. Untuk kolom Pilih Cluster, kita pilih provinsi tempat tinggal kita. Kemudian Wilayah kita isikan nama kota atau kabupaten. Lalu yang terakhir isikan Nomor Pelanggan sesuai nomer PDAM kita.

Langkah 3. Langkah berikutnya lihat bagian paling bawah atau biasanya dibawah tombol CEK TAGIHAN, disitu biasanya ada menu Promo, lihat ada kupon yang bisa digunakan atau tidak. Kupon itu bisa untuk mendapatkan cashback dalam bentuk point yang bisa digunakan untuk belanja barang lainnya di tokopedia. Ada banyak kupon disitu, kita cukup klik SALIN saja. Kalau saya sendiri biasanya pilih kupon TOPED. Nah jika sudah klik salin pada kupon yang kita pilih, baru kita klik CEK TAGIHAN.  

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia Praktis dan Bisa Dapat Cashback

Langkah 4. Setelah klik Cek Tagihan, nanti akan muncul besaran biaya tagihan air PDAM kita. Di bagian bawah masukan kode promo yang sudah kita salin diatas tadi. Selanjutnya klik Pilih Pembayaran. kemudian, kita tinggal pilih metode pembayaran yang disediakan disitu, lalu klik BAYAR. Selanjutnya jika sudah selesai maka ada notifikasi pembayaran berhasil. Bukti pembayaran bisa diklik di menu history yaitu bagian pojok kanan atas yg bergambar kertas. Oh ya perlu anda ketahui bahwa pembayaran air PDAM via tokopedia ini dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500. Untuk Cashbacknya tadi, biasanya akan langsung masuk ke saldo point kita di akun tokopedia. 

Nah mungkin itu saja mengenai Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia, cukup mudah dan praktis, apalagi ada cashback-nya hehe. Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Tokopedia Praktis dan Bisa Dapat Cashback"