Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM

Tutorial Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial cara mengambil uang atau tarik tunai di mesin ATM BRI tanpa kartu ATM. Tentunya sobat blogger sudah terbiasa jika mengambil uang di mesin ATM via kartu ATM, bukan? Nah sekarang ini era-nya cardless atau tanpa kartu, jadi kita bisa menarik uang kita di mesin ATM tanpa harus menggesek kartu ATM kita. Tetapi ada syarat-nya ya kawan, yaitu kita harus sudah mengaktifkan atau mempunyai fasilitas mobile banking. Di postingan ini saya khusus membahas cara mengambil uang tanpa kartu di BRI. Jadi pastikan kita sudah mempunyai mobile banking BRI, atau lebih dikenal dengan BRIMO. 

Manfaat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Ada baiknya kita ulas dulu tentang apa sih manfaat tarik tunai tanpa kartu ATM ini? Manfaat-nya kalau menurut saya sangatlah vital terutama menyangkut faktor keamanan. Selama ini jika kita tarik tunai biasa menggunakan kartu ATM pasti sudah pernah menjumpai contoh kasus-kasus berikut ini.

  • kartu ATM ketelan di mesin ATM, alias ga bisa keluar lagi, rasanya pengin ngobok-obok mesin ATM-nya haha..
  • kartu ATM rusak akhirnya ga bisa digesek di mesin ATM.
  • kartu ATM hilang, atau dicuri.
  • udah penuh semangat masuk ke mesin ATM mau ambil uang, ternyata ga sadar kartu ATM-nya sudah kadaluarsa, rasanya pengin ambles bumi...

Nah itu hanya sebagian kasus aja yang berhubungan dengan penggunaan kartu ATM. Saya yakin salah satu atau lebih, kita pernah mengalaminya, haha. Nah untuk itulah, konsep adanya cardless ini sangat membantu untuk mengatasi problem-problem penggunaaan kartu ATM fisik. Saya pribadi merasakan sendiri ngambil uang tanpa harus mengeluarkan kartu ATM fisik, kesannya enteng dan praktis.hehe

Langkah-Langkah Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM

Sekarang saya jelaskan langkah-langkahnya menarik uang di ATM BRI tanpa menggunakan kartu ATM. Disini tentunya bagi nasabah BRI harus sudah mempunyai dan mengaktifkan mobile banking dari BRI yaitu BRIMO.

Langkah 1. Pertama kita buka aplikasi BRIMO-nya. setelah login dan masuk dashboard-nya, kita pilih menu TARIK TUNAI. Kemudian nanti akan tampil halaman seperti gambar berikut.

Tutorial Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM

Langkah 2. Pilih Sumber Dana dari rekening kita di BRI. Kemudian Jalur Tarik Tunai kita pilih ATM. Setelah itu dibawahnya akan muncul beberapa pilihan nominal, dari 100rb sampai 1 juta rupiah. Kita tinggal pilih mau ambil uang berapa. Kemudian klik LANJUTKAN. Nanti akan muncul halaman konfirmasi, klik saja tombol Konfirmasi, kemudian masukan PIN BRIMO kita. Setelah itu kita akan mendapatkan 6 digit kode penarikan. Nah 6 digit kode ini lah yang akan digunakan saat berada di depan mesin ATM nanti. 

Langkah 3. Segera saja cari mesin ATM BRI. Jangan terlalu lama ya, karena kode penarikan yang kita dapatkan tadi ada batas waktunya, saya lupa untuk BRI ini, mungkin sekitar 1 jam atau malah kurang dari 1 jam. Intinya setelah kita dapatkan kode penarikan di BRIMO tadi, segera saja cari mesin ATM BRI. Setelah berada di mesin ATM BRI, pencet tombol deretan sebelah kiri yang paling bawah, biasanya di layar diberi label TRANSAKSI TANPA KARTU. Lebih jelasnya lihat lingkaran merah pada gambar berikut. Itulah tombol yang harus dipencet.

Langkah 4. Nanti kita disuruh masukan 6 digit kode penarikan yang kita peroleh dari aplikasi BRIMO sebelumnya. Kemudian kita diminta memasukkan nomer HP kita. lalu proses selesai dan silakan ambil uangnya. Pastikan jumlah uang yang keluar sudah sesuai dengan yang kita inginkan.

Nah mudah bukan? oh ya untuk tarik tunai tanpa kartu ATM ini tidak dikenai biaya administrasi alias gratis ya. Mungkin itu saja sharing mengenai Tutorial Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Tutorial Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu ATM"