Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Share Password Wifi ke HP Lain

Cara Share Password Wifi ke HP Lain

Kebanyakan orang sekarang menggunakan Wi-Fi untuk mengakses internet. Wi-Fi memungkinkan Anda untuk mengakses internet dari mana saja di rumah ataupun di tempat lain. Namun, jika Anda ingin berbagi koneksi Wi-Fi Anda dengan orang lain, Anda harus tahu cara berbagi atau share password Wi-Fi Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berbagi atau share password WIFI ke HP lain.

Pertama, Anda harus mengetahui nama jaringan Wi-Fi Anda. Nama jaringan Wi-Fi adalah nama yang Anda gunakan untuk mengakses jaringan Wi-Fi Anda. Nama jaringan Wi-Fi biasanya terdiri dari beberapa huruf dan angka. Anda dapat menemukan nama jaringan Wi-Fi Anda di router Wi-Fi Anda atau di pengaturan jaringan Anda.

Kedua, Anda harus mengetahui password Wi-Fi Anda. Password Wi-Fi adalah kata sandi yang Anda gunakan untuk mengakses jaringan Wi-Fi Anda. Password Wi-Fi biasanya terdiri dari beberapa huruf dan angka. Anda dapat menemukan password Wi-Fi Anda di router Wi-Fi Anda atau di pengaturan jaringan Anda.

Ketiga, Anda harus mengetahui cara berbagi password Wi-Fi Anda. Sebenarnya ada beberapa cara untuk berbagi password Wi-Fi Anda terutama untuk device smartphone berbasis android. Salah satu cara yang paling mudah yaitu menggunakan QR Code untuk berbagi password Wi-Fi Anda dengan orang lain. Disini akan saya jelaskan detil cara berbagi atau share password Wifi ke HP lain menggunakan QR Code. Berikut ini cara pengaturan untuk share password WiFi untuk HP sumber atau pengirim.

  • Di smartphone android, kita masuk ke menu SETTING, biasanya ditandai ikon roda bergerigi
  • Kemudian masuk menu Connections
  • Langkah selanjutnya klik Wi-FI. Oh ya sebelumnya pastikan HP kita sudah terkoneksi atau tersambung dengan WiFi yang aktif ya.
  • Kemudian tap atau klik icon gambar gerigi pada samping kanan nama WiFi yang sedang kita gunakan atau sedang aktif. Lihat lingkaran merah pada gambar berikut ini.
 
Cara Share Password Wifi ke HP Lain
  • Kemudian dibagian bawah ada icon bertuliskan QR Code. Nah klik saja disitu. Nanti akan tampil QR Code-nya. Nah QR Code ini nanti yang akan kita bagi atau berikan ke HP lain untuk di scan.
Sedangkan untuk HP si penerima atau HP tujuan, maka cara pengaturannya sebagai berikut
  • Masuk ke menu SETTING android-nya
  • Lalu klik menu Connections.
  • Kemudian klik menu WiFi. Lalu tap atau klik gambar icon Scan QR Code yang berada di pojok kanan atas, untuk lebih jelasnya lihat lingkaran merah pada gambar dibawah ini.
Cara Share Password Wifi ke HP Lain
  • Setelah di klik icon Scan QR Code maka akan diminta untuk memulai scan QR Code-nya. QR Code yang discan disini adalah QR Code yang sudah tersedia di HP sumber seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebelumnya. 
  • Jika berhasil, maka si HP tujuan otomatis akan terkonek ke jaringan internet WiFi yang sama dengan HP sumber-nya.

Itulah sharing info mengenai Cara Share Password Wifi ke HP Lain. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah berbagi password Wi-Fi Anda dengan orang lain. Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Cara Share Password Wifi ke HP Lain"