Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Layanan Cek Pulsa XL Berubah Dari *123# ke *808#

Cek Pulsa XL Berubah Dari *123# ke *808#

Di awal tahun 2023 ini, PT. XL Axiata Tbk atau kita lebih mengenal-nya provider seluler dari kartu XL telah melakukan perubahan layanan pelanggan dalam hal akses USSD Menu Browser (UMMB) dari yang tadinya *123# menjadi *808#. Perubahan ini sudah berlaku tepatnya awal februari 2023 yang lalu. Sebenarnya mulai awal februari 2023 sampai awal april 2023 masih dalam tahap sosialisasi oleh PT XL Axiata. Dari yang saya coba sendiri saat postingan ditulis, saat kita dial ke *123#, yang muncul adalah perintah agar diarahkan pindah ke *808# , jadi saya kira cukup baik tahap sosialisasi yang dilakukan pihak XL ini.

Dari berbagai sumber yang saya dapatkan bahwa migrasi ini ternyata karena mengikuti regulasi terbaru dari Peraturan Menteri (PM Kominfo) No 5 Tahun 2021 yang mengatur bahwa akses USSD untuk layanan pelanggan menggunakan USSD *8XY#. Jadi sepertinya ga cuma provider XL saja, tetapi provider-provider seluler lainnya juga harus mengikuti yaitu awal angka-nya harus 8 hehe. Untuk provider telkomsel sepertinya sudah sesuai dengan peraturan ya, karena untuk cek pulsa telkomsel kita tahu harus ketik *888#. Untuk provider lainnya seperti indosat dan lainnya, sepertinya perlu kita cek lagi ya sobat, siapa tahu sudah berubah juga seperti XL.

Perlu diketahui bahwa migrasi ini hanya sebatas ganti code saja ya, jadi untuk penggunaan dan fungsinya masih sama seperti sebelumnya. Seperti kita ketahui sebelumnya menu *123# ini digunakan untuk cek pulsa XL, cek kuota paket internet, atau pembelian produk dan layanan dari XL Axiata. Jadi sekarang jangan lupa untuk cek pulsa sudah pindah ke *808# ya hehe. 

Sebenarnya untuk pengecekan pulsa atau pembelian paket sudah ada dalam aplikasi myXL, bisa kita download lewat playstore atau app store. Tapi penggunaan jalur USSD Call ini masih sangat disukai oleh sebagian masyarakat termasuk saya sendiri karena ya memang praktis. Oh ya , layanan USSD Call XL *808# ini berarti dipakai juga untuk para pengguna AXIS ya, karena AXIS dan XL sekarang sudah gabung jadi satu grup provider.

Mungkin itu saja sedikit info yang saya share tentang perubahan Layanan Cek Pulsa XL Berubah Dari *123# ke *808# semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Layanan Cek Pulsa XL Berubah Dari *123# ke *808#"