Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi. Mudah Banget!

Cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi
Menemukan Cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi


Cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi. Banyak di antara kita berselancar ke internet untuk mencari informasi. Bahkan, berusaha menghasilkan uang dengan bekerja online. Tetapi tidak sedikit situs atau website yang berisi konten negatif. Konten negatif ini tentu sangat berbahaya bagi kita dan keluarga terutama anak-anak. Kita berusaha bagaimana agar situs ini tidak muncul di pencarian (Search).

Saat ketemu konten negatif pertama kali, mungkin anak-anak merasa risih dan marah. Tetapi karena dorongan rasa menasaran, akhirnya mereka betah dan berpotensi ketagihan. Maka, sebelum masuk ke fase itu, kita perlu menyiapkan pencegahan sedini mungkin. Seperti pepatah yang mengatakan “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”.

Maka satu-satunya cara pencegahan adalah memblokirnya. Google Chrome sebagai mesin pencari utama telah menyediakan fitur untuk melakukan pemblokiran terhadap sebuah website. Tetapi berapa orang yang tahu informasi ini? Tidak banyak orang yang tahu.

Ada juga pihak ketiga yang menyediakan pemblokiran situs website tertentu. Lantas, bagaimana langkah demi langkah untuk memblokirnya? Bagaimana cara memblokir situs di Google Chrome HP? Simak terus panduan blokir situs di Google Chrome HP dalam artikel ini.

Baca juga:  Cara Melihat Kode QR WIFI di HP Samsung dengan Mudah. Begini Caranya

Memblokir situs di Google Chrome

Di era modern ini kita selau terhubung dengan internet.seakan-akan internet menjadi kebutuhan baru kita setiap hari. Sehingga kehidupan kita tidak bisa terlepas dari dunia digital.

Secara umum ada 2 tempat kita sering mengakses internet. Yaitu di HP android dan di Chrome website. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi.

Panduan cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi

Sebenarnya di HP android Anda banyak aplikasi bermanfaat. Salah satunya adalah aplikasi untuk memblokir website yang tidak kita inginkan.

Anda bisa mengunjungi Google Play Store dan Anda akan menemukan puluhan aplikasi pemblokir website di HP android. Berikut beberapa aplikasi blokir website di HP android yang penulis anjurkan Anda download:

Aplikasi Blocksite

Anda bisa mendownload aplikasi Blocksite ini dengan mudah di Google Play Store. Secara umum aplikasi ini support segala brand HP. Mulai dari Samsung, Realme, Xiaomi, Vivo dan Oppo.

Anda bisa mencobanya dengan membuka Playstore dan mengetikkan kata Blocksite. Maka akan segera muncul aplikasi tersebut. Anda bisa menginstallnya segera.

  1. Buka aplikasi Blocksite
  2. Setelah menginstallnya, Anda bisa membuka aplikasi Blocksite
  3. Menyetujui peraturan privasi dari aplikasi Blocksite

Selanjutnya Anda bisa menjalankan aplikasi ini dengan mudah untuk memblok beberapa situs website yang tidak ingin Anda inginkan.

Baca juga: Cara nonton Drakor di Telegram tanpa download. Mudah dan Gampang

Cara memblokir situs di Google Chrome HP  dengan Google Safe Search

Cara memblokir situs di Google Chrome android berikutnya, Anda bisa memanfaatkan Google Chrome. Berikut panduannya:

  • Buka browser Google Chrome di ponsel Anda.
  • Tekan menu Lain-lainnya. Kemudian tekan Setelan Umum

Selanjutnya Anda bisa klik Safe Search. Anda bisa mengaktifkannya dengan menggeser ke arah kanan.

Dengan melakukan cara sederhana ini, maka secara otomatis android Anda akan terlindungi dari berbagai macam konten negatif dari situs berbahaya.

Mengubah perizinan situs

Salah satu cara memblokir situs di android tanpa aplikasi menggunakan pengubah perizinan situs. Sehingga Anda bisa tetap aman berselancar internet di android Anda.

Caranya pun sederhana. Anda bisa menonaktifkan perizinan situs untuk melakukan akses pada beberapa data penting pengguna. Anda bisa menonaktifkan privasi pengguna dengan cara yang sangat mudah.

Berikut panduan mudahnya:

  1. Membuka Google Chrome di smartphone Anda
  2. Silakan menekan tab 3 tanda di bagian atas pada menu Setelan
  3. Di bagian menu lanjutan, Anda bisa mengklik Setelan Situs
  4. Anda bisa mengklik tab izin yang ingin di update

Dengan melakukan tindakan ini, artinya kamu sedang memproteksi semua data kamu dari situs yang berbahaya di Google Chrome. Secara tidak langsung cara ini sangat simpel.

Sehingga Anda tidak perlu melakukan penutupan akses manual di pengaturan aplikasi android Anda. Sehingga Anda telah menjalankan salah satu cara memblokir situs web di HP tanpa aplikasi.

Baca juga: Cara Mencari Kualitas Sinyal Parabola TV Anda Sendiri. Mudah, loh

Manfaat memblokir website android

Ada beberapa manfaat melakukan  pemnlokiran terhadap Chrome android Anda. Inilah manfaat memblokir website android:

  1. Menjaga anggota keluarga terutama anak-anak dari paparan konten negatif
  2. Memastikan semua anggota keluarga aman dari kecanduan konten negatif
  3. Membiaskan berinternet sehat mulai dari rumah
  4. Meningkatkan produktivitas

Memblokir Chrome android dari konten negatif adalah ikhtiar kita agar kita menjadi orang tua yang bertanggung jawab kepada Allah. Karena akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah kelak pada hari kiamat. 

Baca juga: Cara Mencari Kualitas Sinyal Parabola TV Anda Sendiri. Mudah, loh

Kesimpulan

Anda telah belajar cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi. Anda bisa mencoba step by step panduan ini untuk memblokir situ yang tidak Anda inginkan. Semua demi menjaga anggota keluarga Anda dari paparan website negatif yang sangat meresahkan.

Demikian pemaparan penulis tentang cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi. Sehingga Anda leih produktif dalam bekerja dan berkarya untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. Jika Anda merasa ada yang kurang, silakan komentar di bawah ya. Kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan masalah Anda.

Artikel ini bermanfaat? Silakan share artikel ini di sosial media Anda. Siapa tahu ada saudara dan rekan-rekan Anda membutuhkan informasi ini.

Semoga artikel ringkas ini bermanfaat.

 

Post a Comment for "Cara memblokir situs di Google Chrome HP tanpa aplikasi. Mudah Banget!"