Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagaimana Cara Melihat Kode QR TV Polytron? Mudah dan Praktis Banget

Cara Melihat Kode QR TV Polytron
Cara Mudah Melihat Kode QR TV Polytron Anda

Tentu Anda sudah tidak lagi heran bukan dengan QR Code? Ya, QR Code merupakan simbol garis kotak perpaduan warna putih dan hitam yang mempunyai fungsi menyimpan data secara khusus. Adapun beberapa informasi yang ada dari kode itu adalah kode produksi, identitas dan masih banyak yang lainnya. Begitu juga dalam TV, sekarang teknologi TV sudah dilengkapi dengan fitur kode QR. Salah satunya adalah TV merek Polytron. Nah, bagaimana cara melihat kode QR TV Polytron?

 Cara Melihat Kode QR TV Polytron

Kode QR hanya bisa terbaca dengan menggunakan alat khusus yakni QR code reader. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, ponsel juga bisa anda gunakan untuk membaca berbagai kode QR Code, termasuk kode QR yang ada di dalam TV.

Jika pada zaman dulu, kita biasanya melihat kode, barcode itu di belakang kemasan. Namun sekarang ini kode-kode tersebut sudah di temukan diberbagai tempat. Anda juga semakin lebih mudah mengakses kode itu karena tidak perlu menggunakan alat khusus. Cukup menggunakan ponsel pintar saja, anda sudah bisa mengetahui isi informasi dalam kode QR tersebut.

Kode QR ini sekarang ini sudah banyak ditemukan berbagai produk, tidak terkecuali barang-barang elektronik. Jika anda ingin melihat informasi produk atau lainnya dari TV, maka anda bisa melakukan scanning QR code yang ada dalam TV tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa melihat kode QR di TV? Untuk lebih jelasnya, ayo simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Cara mengatasi wifi lemot di HP OPPO. HP Anda Jadi Cepat dan Wuuusss

Cara Melihat Kode QR TV

Mungkin sebagian dari anda tidak sengaja pernah melihat kode QR muncul di TV anda. Kode QR ini memang fitur yang cukup baru dalam TV. Biasanya anda akan menemukan fitur ini hanya dalam TV keluaran terbaru. Kode QR ini memang dibuat oleh perusahaan TV untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pengaturan tertentu terhadap TV.

Jika dulu, ketika kita ingin melakukan pengaturan di TV, harus memasukkan kode-kode angka yang berurutan. Namun sekarang lebih mudah, anda tinggal scanning kode tersebut, maka akan muncul perintah pengaturan yang sesuai dengan keinginan anda. Cukup dengan memindai kode QR tersebut, maka anda sudah mendapatkan informasi di dalamnya. Adapun isi dari kode tersebut berbagai macam informasi, termasuk alamat, situs dan yang lain sebagainya.

Bagaimana sih cara scanning kode QR di TV itu? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya sebagai berikut!

Scanning Kode QR dengan Aplikasi

Ponsel pintar sekarang memang menawarkan berbagai fungsi. Salah satunya adalah fungsi untuk memindai kode QR. Dengan memanfaatkan fitur kamera, maka anda akan lebih mudah memindai informasi tersebut.

Ada berbagai macam aplikasi pemindai kode QR yang bisa anda unduh di ponsel anda. Salah satunya adalah QR & Barcode Scanner. Aplikasi termasuk aplikasi yang populer dan sudah banyak yang mengunduh. Ukuran aplikasi ini pun juga tidak terlalu kecil sehingga tidak membebani ponsel anda.

Nah, bagaimana cara mengunduh aplikasi pemindai ini? untuk lebih jelasnya simak langkah-langkahnya sebagai berikut!

  • Download aplikasi QR & Barcose Scanner
  • Instal aplikasi tersebut di ponsel anda.
  • Buka aplikasi dan aktifkan izin akses kamera untuk foto gambar.
  • Klik allow
  • Setelah itu, tinggal anda arahkan ke kode QR yang tertera di layar TV atau di live streaming Youtube.
  • Informasi yang tersedia dalam kode tersebut akan muncul di ponsel anda.
  • Ponsel anda pun akan langsung mengalihkan ke halaman yang ada di kode QR tersebut.

Scanning Kode QR dengan Google Assistant

Salah satu fitur canggih dari Google adalah adanya Google Lens dari Google Assistant. Fitur tersebut juga bisa anda gunakan untuk memindai kode tersebut. Bagaimana cara menggunakannya? Berikut adalah langkah-langkahnya!

  • Buka Google Assistant
  • Aktifkan Google Assistant
  • Setelah Pop Up Google Assistant muncul, klik Icon Google Lens.
  • Aktifkan izin akses kamera
  • Klik Allow
  • Arahkan kamera ke kode QR yang ada di layar.

Scanning Online Tanpa Aplikasi

Anda juga melakukan scanning kode QR dengan aplikasi browser, atau tanpa menggunakan aplikasi. Untuk aplikasi Browser sendiri, anda bisa menggunakan Google chrome atau aplikasi yang lainnya. Nah berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser.
  • buka situs Web kode QR (https://webqr.com)
  • aktifkan fitur scanning di kamera
  • Klik Allow
  • Arahkan kamera ke kode QR yang tertera di layar TV.

Ketiga cara tersebut bisa anda coba untuk memindai kode QR yang ada di TV anda. Dengan cara itu, anda akan lebih mudah mendapatkan informasi yang terkandung dalam kode tersebut baik itu alamat, situs dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: 

Itulah cara melihat kode QR TV yang bisa anda ketahui. Seiring dengan berkembangnya zaman, segala informasi bisa anda akses dengan mudah hanya dengan memindai kode QR yang ada di produk, termasuk di TV. Fitur-fitur pemindai ini memang biasanya hanya ada pada TV-TV keluaran terbaru untuk menunjang kebutuhan digital anda. Cara tersebut bersifat universal. Tidak hanya bisa anda gunakan pada TV merek Polytron saja namun juga merek TV yang lainnya.

Post a Comment for "Bagaimana Cara Melihat Kode QR TV Polytron? Mudah dan Praktis Banget"