Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Solusi Kenapa Siaran k Vision Hilang Tanpa Sebab. Mudah dan Work

Kenapa Siaran k Vision Hilang
Menemukan Solusi Kenapa Siaran K Vision Hilang

Anda sering merasa jengkel dan ingin marah-marah. Kenapa sinyal parabola tiba-tiba hilang? Tiba-tiba Kenapa Siaran k Vision Hilang tanpa sebab yang jelas. Tentu Anda penasaran kenapa siaran k-vision hilang begitu saja. Padahal Anda tidak melakukan perubahan (setting) apapun pada televisi Anda. Mengapa K-vision tidak ada sinyal? Berikut beberapa kemungkinan penyebab hilangnya sinyal K-vision TV Anda:

  1. Kabel yang kendor
  2. Kabel parabola bergeser
  3. LNB (Low Noise Block) mengalami kerusakan
  4. Konektor mulai berkarat

Ada banyak faktor penyebab kenapa siaran K Vision hilang . Apakah Anda penasaran mengapa k vision tidak ada sinyal? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Penasaran kenapa siaran k vision hilang ?

Anda mungkin penasaran mengapa siaran k-vision hilang begitu saja? Apalagi bila Anda mengalaminya pertama kali. Tentu ini masalah yang serius bagi Anda. Anda bisa stres karena pusing memikirkan solusi k-vision hilang sinyal. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan beberapa tahapan. 

Mulai dari melepas kabel. Mencari penyebabnya dari mencari solusi terbaiknya. Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan seorang teknisi sekalipun. Kata kuncinya adalah keyakinan Anda. Anda juga perlu punya rasa percaya diri bahwa Anda mampu melakukannya. 

Keraguan hanya akan membatasi kemampuan Anda sendiri. Anda bisa memunculkan rasa penasaran, hasrat untuk bisa dan keberanian akan membuat Anda mampu melakukannya tanpa perlu memanggil seorang teknisi. 

Kabar baiknya pengalaman ini sangat berharga bagi Anda. Terutama saat suatu ketika terjadi masalah pada TV Anda.

Apa penyebab siaran k vision hilang 

Sebelum mengatasi permasalahan K-vision TV Ada hilang, Anda perlu mencari apa penyebab utama siaran TV Anda hilang. Berikut Beberapa penyebab siaran K-vision hilang:

Kabel yang kendor

Kabel antena yang kendor bisa jadi salah satu penyebab K-Vison Anda hilang sinyal. 

Untuk mengatasinya, Anda bisa memeriksa kabel antena. Pastikan kabel TV Anda dalam keadaan baik. Tanpa sepengetahuan kita, kabel antena sering digerogoti oleh tikus.

Kabel parabola bergeser

Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap kabel parabola atau kabel antenanya. Sering sekali TV kehilangan sinyal karena kabel parabola bergeser. Pastikan kabel berada pada tempat yang benar.

LNB (Low Noise Block) mengalami kerusakan

TV Anda sering kehilangan sinyal karena LNB-nya mengalami kerusakan. Pastikan LNB benar-benar berada posisinya.

Konektor mulai berkarat

Konektor antena atau parabola terbuat dari bahan yang tidak tahan karat. Sehingga karat yang menggumpal dalam beberapa waktu mengakibatkan  konektor tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca juga: Kenapa HP Vivo Tiba-tiba Mati? Temukan Jawabannya Di sini!

Cara mencari sinyal K-vision yang hilang

Untuk mengatasi TV K-vision Anda yang kehilangan sinyal, Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana ini. Anda tidak perlu memanggil seorang tukang servis. 

Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan melakukannya sendiri di rumah, Anda akan bertambah pengalaman dan mengurangi budget keluarga. Asyik, kan? 

Berikut cara  mencari sinyal K-vision yang hilang:

Periksa arah parabola Anda 

Anda bisa melakukan pemeriksaan terhadap parabola Anda. Apabila intensitas sinyalnya 60. Padahal kualitas sinyal hanya menunjukkan angka nol. kemungkinan besar terjadi masalah pada parabola K-vision Anda. bisa saja parabola Anda mengalami pergeseran. 

Maka, solusinya adalah melakukan proses rebonting yaitu proses mengatur kembali parabola pada arah yang tepat .

Anda bisa memanfaatkan aplikasi tracking parabola untuk memudahkannya. Anda bisa mendownload aplikasi  satfinder di HP Android Anda. 

Melepas kabel antena dan memasang kembali 

Anda bisa memeriksa kabel parabola Anda. Lepas kabel, kemudian pasang kembali. Lihat bagaimana reaksinya. Anda juga bisa memeriksa kabel yang terhubung langsung ke LNB. Pastikan tidak ada kabel yang mengalami pengaratan (berkarat).

Memeriksa receiver

Pastikan receiver parabola Anda aktif dan bekerja dengan baik. Anda bisa melakukan pemeriksaan terhadap receiver parabola Anda. Receiver yang tidak bekerja dengan baik menjadi penyebab utama K-vision tidak menerima sinyal.

Mengecek antena 

Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap antena dan pengaturannya. Biasanya kita menargetkan 1 satelit saja. Anda bisa melakukan perubahan pengaturan di sini. Lakukan pengaturan Diseqc Ke pengaturan disable dan dari 22K ke off. 

Memindahkan satelit 

Anda bisa memindahkan satelit untuk mengatasi masalah ini. Misalnya saja, Anda memindahkan K-vision menjadi satelit Telkom 4. Melakukan hal sederhana ini berpeluang mengembalikan sinyal K-vision Anda dengan baik. 

Update transponder K vision

Anda bisa melakukan pengecekan frekuensi transponder K-vision pada receiver Anda. Pastikan transponder ini sudah mengalami update terbaru. Anda bisa melakukan update dengan cara sebagai berikut:

menekan Tombol menu pada remote receiver Anda

  1. Memilih menu instalasi
  2. Mengarah pada satelit k-vision
  3. Kemudian tekan tombol ok

Dengan melakukan tahapan ini, maka frekuensi transponder K-vision Anda menjadi yang terbaru.  

Baca juga: Cara Setting TV LG Agar Jernih Sinyalnya. Mudah Terbukti Work 100%

Penutup        

Anda pasti merasa jengkel saat menonton TV,  tiba-tiba sinyal TV Anda hilang tanpa sebab. Anda penasaran dan bertanya-tanya dalam hati kenapa siaran k vision hilang begitu saja. Padahal sebelumnya tidak pernah mengalami kendala dan masalah. Penulis telah menjelaskan penyebab kenapa K vision hilang sinyal dan solusinya dalam artikel di atas. Semoga sajian ini bermanfaat.

Post a Comment for "Solusi Kenapa Siaran k Vision Hilang Tanpa Sebab. Mudah dan Work"