Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Panduan Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO Mudah dan Terbukti

Panduan Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO
Panduan Bagaimana Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO


Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO. OPPO merupakan salah satu merek ponsel terlaris di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai fitur yang mereka tawarkan kepada penggunanya. Salah satunya adalah fitur berbagai WiFi melalui kode QR. Fitur ini merupakan salah satu fitur penting namun belum banyak yang mengetahuinya. Hampir semua ponsel merek OPPO rilisan terbaru sudah dibekali dengan fitur berbagai sandi tersebut. Hanya saja masih banyak yang belum bisa menggunakannya.

Nah, dalam kesempatan ini, penulis akan memberikan panduan bagaimana cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO Anda dengan mudah. 

Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO

Adanya fitur berbagai sandir WiFi melalui kode QR ini memang memudahkan pengguna dalam berbagi koneksi internet kepada pengguna yang lainnya. Terlebih untuk ponsel besutan OPPO yang juga hadir dengan sistem operasi ColorOS yang membuat ponsel satu ini menjadi lebih sempurna dan optimal.

Salah satunya adalah memudahkan Anda untuk berbagai WiFi dengan mudah. Apakah di HP OPPO ada pemindai kode QR? Sebagian besar HP OPPO sudah dibekali dengan fitur tersebut. Dengan menggunakan fitur berbagi tersebut, Anda atau pengguna lain tidak perlu repot-repot meminta kata sandi untuk bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara melakukannya pun juga mudah, Anda hanya perlu memindai atau scan untuk bisa terhubung dengan WiFi. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut!

Selain menggunakan aplikasi pemindai QR dari pihak ketiga, Anda bisa menggunakan fitur bawaan dari HP OPPO. Fitur tersebut memungkinan Anda berbagai WiFi dengan cepat dan mudah. berikut langkah-langkah mudahnya!

  1. Buka menu notifikasi
  2. Pilih pengaturan WiFi
  3. Pilih menu berbagai koneksi
  4. Kode QR akan muncul secara otomatis
  5. Scan kode QR tersebut untuk bisa tersambung dengan jaringan WiFi.

Itulah cara yang bisa Anda coba untuk berbagi sandi WiFi dengan mudah dan cepat. Teman Anda tidak perlu mengetikkan kata sandi WiFi. Hanya cukup dengan memindai kode QR WiFi ponsel OPPO Anda, maka akan tersambung secara otomatis.

Apakah cara tersebut bisa digunakan untuk semua ponsel OPPO? Sayangnya tidak. Hanya sebagian besar ponsel OPPO dengan Android 11 ke atas saja yang bisa menggunakan fitur di atas. Lalu bagaimana dengan kelas android 11 ke bawah, Anda bisa berbagai WiFi dengan menggunakan fitur hotspot. Namun jika Anda ingin menggunakan kode QR, maka Anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga terlebih dulu.

Namun itu kembali kepada Anda. Apakah Anda ingin tetap berbagai WiFi menggunakan fitur kode QR. atau menggunakan fitur hotspot di ponsel OPPO Anda.

Baca juga: Cara mengatasi wifi lemot di HP OPPO. HP Anda Jadi Cepat dan Wuuusss

Berbagi WiFi dengan Aplikasi Tambahan

Jika ponsel OPPO Anda ternyata belum mendukung dengan fitur berbagi WiFi lewat kode QR, tenang Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Langkah yang perlu Anda lakukan pun juga mudah dan simpel. Anda hanya perlu memasang aplikasi QR Code WiFi di Play Store agar ponsel Anda bisa membagikan sandi WiFi menggunakan kode QR. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut:

  1. Pasang aplikasi QR Code Scanner di Play Store
  2. Buka Aplikasi
  3. Berikan izin akses aplikasi
  4. Pilih Create
  5. Masukkan Data User
  6. Isi SSID dan Password di aplikasi
  7. Atur jenis keamanan yang ingin Anda gunakan
  8. Tap tombil Create QR Code
  9. Beri nama kode QR
  10. Pilih Confirm

Setelah itu, kode QR tersebut akan tersimpan pada gallery. Anda pun sudah bisa berbagi koneksi WiFi dengan menggunakan kode QR. Namun sebelum Anda membagikan jaringan internet kepada pengguna lain, pastikan Anda menghidupkan hotspot terlebih dulu.

Anda sudah punya kode QR khusus yang bisa Anda gunakan untuk berbagi koneksi WiFi kepada pengguna lain.

Lalu bagimana cara memindai kode QR WiFi tersebut? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak langkah-langkahnya sebagai berikut!

  1. Buka aplikasi QR Code Scanner
  2. Tap tombil skip
  3. Pilih opsi Scan Pindai Kode QR WiFi dengan menggunakan kamera
  4. Pilih Connect WiFi

Setelah langkah-langkah di atas Anda lakukan, maka Anda akan terkoneksi dengan jaringan internet. Itulah cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO dengan aplikasi tambahan. Memang cukup ribet, selain Anda harus download aplikasi tambahan, Anda juga memerlukan beberapa langkah yang mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Kesimpulan

Nah, sekarang anda sudah tahu bagaimana cara berbagi sandi WiFi di HP OPPO dengan menggunakan kode QR. hadirnya fitur tersebut memang memudahkan pengguna untuk bisa berbagi WiFi tanpa harus meminta kata sandi terlebih dulu. Anda hanya perlu memindai kode maka sudah tersambung secara otomatis. 

Hanya saja fitur canggih ini hanya bisa Anda nikmati untuk ponsel OPPO dengan Android 11 atau di atasnya saja. Sementara kelas android di bawahnya, anda masih menggunakan fitur berbagai Hotspot dengan kata sandi. Jika anda tetap ingin berbagi dengan fitur kode QR, maka anda perlu menggunakan aplikasi tambahan yang cukup ribet dan memakan banyak waktu.

Post a Comment for "Panduan Cara Berbagi Sandi WiFi Di HP OPPO Mudah dan Terbukti"