Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback

Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback

Setelah sebelumnya saya bahas tentang cara bayar tagihan PDAM lewat tokopedia , di kesempatan ini saya akan bahas mengenai cara cek dan bayar tagihan listrik lewat tokopedia. Tentunya yang dibahas disini adalah tagihan listrik pasca bayar ya. Kenapa harus bayar lewat tokopedia? Tentunya karena lebih praktis ga perlu kemana-mana, cukup rebahan di rumah bisa bayar tagihan listrik. Kemudian selain itu juga kita bisa mendapatkan cashback dari pembayaran tagihan listrik di tokopedia. Cashback itu biasanya berupa point di akun tokopedia kita yang bisa digunakan untuk belanja barang di tokopedia, menarik bukan? hehe.

Kembali ke topik tagihan listrik pasca bayar, kita tentunya yang masih memakai kwh meter sistem pasca bayar, tiap bulan diharuskan membayar tagihan listrik, biasanya dilakukan sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Jadi jangan sampai telat bayarnya ya, usahakan sebelum tanggal 20 harus sudah kita bayar. 

Langkah-Langkah Cara Bayar Tagihan Listrik via Tokopedia

Untuk langkah-langkah cara bayar tagihan listrik lewat tokopedia ini, tentunya kita harus sudah punya akun di tokopedia ya. Nah, sebaiknya kita gunakan aplikasi tokopedia di mobile ya, karena biasanya kupon-kupon cashback itu berlakunya jika kita bertransaksi lewat aplikasi di mobile phone-nya, entah itu android ataupun iOS. Berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah 1. Buka aplikasi tokopedia di android atau iOS anda. login dulu ke tokopedia-nya.

Langkah 2. Kemudian buka menu Top-up & Tagihan

Langkah 3. Lalu pilih menu Listrik PLN

Langkah 4. Pada kolom Jenis Produk Listrik, pilih Tagihan Listrik. Kemudian dibagian bawah-nya isikan nomer meter atau ID Pelanggan kita. Kemudian klik LANJUT

Langkah 5.  Kemudian akan tampil halaman seperti gambar berikut. Akan tampil halaman yang berisi data detail pembayaran kita, jadi pastikan semua data-data tersebut sudah benar ya.

Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback

Langkah 6. Untuk mendapatkan cashbak dari pembayaran tagihan listrik ini, lihat lingkaran merah pada gambar diatas, kita klik dulu Makin hemat pakai promo. Nanti akan muncul halaman seperti gambar berikut. Disitu kita lihat bagian Promo Terakhir Dilihat, disitu biasanya banyak kode-kode promo yang bisa digunakan, kita tinggal slide aja ke arah kanan. Dari pengalaman saya, yang sering digunakan untuk bayar tagihan adalah kode promo TOPED atau DGGOPAY. Misal sudah dipilih kode promo-nya, tinggal klik aja kode promo itu, otomatis terisi di kolom kode promo yg ada diatasnya, setelah itu klik tombol GUNAKAN.

Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback

Langkah 7. Langkah selanjutnya adalah lakukan pembayaran dengan klik tombol Pilih Pembayaran. Pilih metode pembayaran yang dikehendaki. Untuk kode promo DGGOPAY biasanya metode pembayarannya harus menggunakan GOPAY. Saya lebih sering menggunakan kode promo TOPED karena bisa menggunakan pembayaran langsung dari rekening. Setelah kita pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR.

Langkah 8. Lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang kita pilih. Jika pembayaran sudah terverifikasi, otomatis status pembayaran di tokopedianya sudah berhasil dan kita mendapatkan cashback otomatis ke akun tokopedia kita dalam bentuk gopay coin yang bisa buat belanja barang lainnya di tokopedia. Kita bisa unduh invoice atau bukti pembayarannya di menu Top Up & Tagihan (Lihat langkah 2), lalu klik ikon kertas di pojok atas kanan. Lalu klik saja invoice tagihan listrik-nya, akan muncul detil invoice-nya. Untuk mencetaknya klik Lihat Invoice, bisa langsung diprint dengan klik icon pojok kanan atas, tapi tentunya smartphone kita sudah terkonek dengan wireless printer kita. Jika mau cara manual, detil invoice-nya di screenshoot dulu, lalu baru dicetak di printer.

Nah mudah bukan? oh ya pembayaran tagihan listrik via tokopedia ini ada biaya admin-nya sebesar Rp.3500. Mungkin itu saja sharing info mengenai Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia Bisa Dapat Cashback"