Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tutorial Cara Tarik Tunai di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu

Tutorial Cara Tarik Tunai di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu

Melanjutkan postingana saya sebelumnya yang berjudul Cara Tarik Tunai di BRI Tanpa Kartu di link ini, kali ini saya akan melanjutkan sharing info masih mengenai cara tarik tunai atau ambil uang tanpa kartu ATM, tapi pada pembahasan disini, saya bahas untuk bank BCA. Seperti pada pembahasan sebelumnya tentang cara tarik tunai di BRI tanpa kartu, di BCA juga hampir sama sarat-nya yaitu pastikan kita punya BCA Mobile banking-nya. Jadi nanti akses dan eksekusi cukup dari handphone kita aja tanpa harus membutuhkan kartu debit atau kartu ATM.

Keuntungan Ambil Uang di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu

Sekarang ini memang zamannya cardless, semua dibikin mudah, praktis, dan cepat. Keuntungan jika kita ambil uang di mesin ATM BCA tanpa kartu antara lain:

  1. Tentunya lebih aman dong gaeesss.. Aman disini dari berbagai sisi ya, bisa aman dari pencurian kartu, atau juga aman dari hal-hal yang tidak diinginkan misal kartu hilang atau ketinggalan.
  2. Keuntungan yang kedua adalah praktis. Ya praktis karena kita cukup modal smartphone kita untuk melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BCA.
  3. Hemat biaya dan waktu. Soalnya kalau kita pake kartu ATM, tentunya kartu ATM itu ada masa expired-nya atau masa berlakunya habis. Kita ga perlu repot-repot mikir ganti kartu ke bank cabang, apalagi kalau kartu hilang, biasanya untuk menggantinya akan dikenai biaya. Untuk kedepannya kita ga tau ya, apakah kartu ATM tetap akan dipertahankan, atau mungkin di masa depan transaksi sudah serba smartphone semua hehe.

Langkah-Langkah Ambil Uang di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu

Berikut langkah-langkah cara mengambil uang di mesin ATM BCA tanpa kartu ATM.

  • Buka dan login dulu ke aplikasi BCA mobile kita. Kemudian klik menu CARDLESS
  • Lalu pilih menu TARIK TUNAI
  • Setelah itu pilih SUMBER DANA dari rekening kita tentunya.
  • Lalu pilih nominal yang kita inginkan. Minimal disitu 50rb dan maksimal 1.250.000
  • Lalu masukkan PIN mBCA kita
  • Kemudian kita akan mendapatkan 6 digit kode transaksi.
  • Langkah selanjutnya adalah kita segera mencari mesin ATM BCA terdekat. CATATAN. Batas waktunya sekitar 1 jam dari setelah kita dapatkan kodenya yang 6 digit tadi. Misal selama 1 jam kita ga jadi pergi ke ATM BCA, saldo kita di tabungan tetap aman ya, cuma jika mau mencoba lagi mengambil uang tanpa kartu, kita harus mulai dari langkah awal lagi.
  • Setelah kita ada didepan mesin ATM BCA, langsung pencet saja tombol TRANSAKSI TANPA KARTU, biasanya tombolnya terletak di deretan kanan paling bawah. Detlnya bisa dilihat tanda merah pada gambar berikut. 
Tutorial Cara Tarik Tunai di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu
  • Kemudian akan diminta no.HP kita, masukan saja no HP kita
  • Setelah itu masukann 6 digit kode yang kita dapatkan sebelumnya tadi.
  • Sekarang transaksi tanpa kartu sudah selesai, dan silakan ambil uangnya dari mesin ATM.
Nah itulah langkah-langkahnya cara mengambil uang di mesin ATM BCA tanpa kartu. Praktis bukan? Selamat Mencoba Kawan.


 

Post a Comment for "Tutorial Cara Tarik Tunai di Mesin ATM BCA Tanpa Kartu"