Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Transfer Bank Murah Menggunakan Fitur BI-FAST di Mobile Banking BCA

Sekarang ini, biaya transfer antar beda bank di BCA juga sudah sangat murah karena menggunakan fitur BI-FAST. Disini akan saya share bagaimana cara transfer bank murah menggunakan fitur BI-FAST di mobile banking BCA atau lewat aplikasi mobile BCA di smartphone kita. Di postingan sebelumnya sudah saya share tentang cara transfer antar beda bank munggunakan fitur BI-FAST yaitu di bank-bank BUMN. Untuk transfer murah antar beda bank di bank BRI dan MANDIRI silakan baca di sini. Sedangkan untuk transfer murah antar beda bank di bank BNI silakan baca disini. Selain bank-bank BUMN tersebut, bank-bank swasta juga sudah menerapkan fitur BI-FAST, salah satunya adalah bank BCA yang akan saya bahas disini. Dengan BI-FAST diharapkan biaya transfer antar beda bank bisa lebih murah.

Apa Itu BI-FAST?

BI-FAST adalah singkatan dari Business Intelligence-Focused Agile Software Testing. Jadi BI-FAST ini adalah metode pengujian perangkat lunak yang berfokus pada peningkatan kualitas dan efisiensi dalam pengembangan perangkat lunak. Metode ini menggabungkan prinsip-prinsip Agile Software Development dengan teknik pengujian perangkat lunak yang berfokus pada Business Intelligence (BI).

Teknologi BI-FAST ini diciptakan dengan tujuan untuk menyederhanakan dan mempercepat proses analisis data yang pada umumnya memakan waktu yang lama dan rumit. BI-FAST memungkinkan para pengguna untuk mengakses data secara real-time, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Teknologi BI-FAST dapat diimplementasikan dalam berbagai jenis industri dan bisnis, mulai dari perbankan, keuangan, hingga industri manufaktur. Dalam industri perbankan, BI-FAST dapat membantu perusahaan untuk menganalisis data pelanggan dan mengembangkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Di industri manufaktur, BI-FAST dapat membantu perusahaan dalam mengelola rantai pasokan, memperbaiki efisiensi produksi, dan meningkatkan kualitas produk.

Keuntungan BI-FAST

Keuntungan dalam menggunakan teknologi BI-FAST ini adalah sebagai berikut.

  • Analisis Data Real-Time

Dengan adanya BI-FAST ini, para pengguna dapat mengakses data secara real-time, sehingga perusahaan dapat mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat.

  • Mempermudah Proses Analisis Data

BI-FAST mempermudah proses analisis data yang pada umumnya memakan waktu yang lama dan rumit. Dengan BI-FAST, perusahaan dapat melakukan analisis data dengan cepat dan efektif.

  • Meningkatkan Kualitas Keputusan Bisnis

Dengan menggunakan BI-FAST, perusahaan dapat menghasilkan informasi bisnis yang lebih akurat dan relevan, sehingga meningkatkan kualitas keputusan bisnis yang diambil.

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional

Dengan BI-FAST, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk analisis data.

  • Mengurangi Biaya Operasional

Dengan BI-FAST, perusahaan dapat mengurangi biaya operasional dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan mempercepat proses pengambilan keputusan. 

Cara Transfer Antar Beda Bank di Mobile BCA Menggunakan BI-FAST

Khusus para nasabah BCA, berikut langkah-langkah cara transfer antar beda bank menggunakan fitur BI-FAST.

Langkah 1.

Langkah pertama pastikan smartphone kita sudah terinstall aplikasi mobile BCA dan status-nya sudah aktif. Lalu kita login ke aplikasi mobile BCA, kemudian di dashboard mobile BCA kita pilih menu m-Transfer. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Transfer Bank Murah Menggunakan Fitur BI-FAST di Mobile Banking BCA

Langkah 2.

Setelah klik m-Transfer, di bagian transfer pilih Antar Bank. Nanti akan muncul beberapa kolom yang harus diisi. Kolom Bank isikan bank tujuan. Lalu Kolom ke rekening tujuan isikan nomer rekening tujuannya. Kemudian dibawahnya isikan jumlah uang yang akan ditransfer. Kemudian layanan transfer pilih BI-FAST. Kemudian dibawahnya ada kolom biaya otomatis terisi 2500 rupiah. Kemudian kolom Berita isikan saja transfer atau terserah kita. Kemudian di bawahnya ada kolom tujuan transaksi isikan Lainnya. Lalu kolom terakhir yaitu Dari Rekening biasanya otomatis sudah terisi nomer rekening kita di BCA. 

Cara Transfer Bank Murah Menggunakan Fitur BI-FAST di Mobile Banking BCA

Langkah 3.

Langkah berikutnya klik Send. Jika muncul jendela konfirmasi, klik OK saja. Lalu masukan PIN transaksi BCA Mobile anda. Transaksi Berhasil dan dana sudah terkirim ke rekening tujuan dengan potongan biaya admin sebesar Rp.2500,-.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, BI-FAST merupakan teknologi yang sangat berguna bagi perusahaan dan organisasi dalam mengelola dan menganalisis data, khususnya dalam hal ini dalam dunia perbankan. Dengan BI-FAST, transaksi finansial perbankan dapat dilakukan lebih cepat dan tepat, dan tentunya biaya operasionalnya lebih murah karena dulu kita transfer beda bank bisa kena biaya Rp 6.500, tapi dengan adanya BI-FAST ini kita hanya dikenakan biaya Rp 2.500. Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Cara Transfer Bank Murah Menggunakan Fitur BI-FAST di Mobile Banking BCA"