Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code, Lebih Praktis!

Sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai cara login di marketplace Taobao via website menggunakan scan QR Code. Oh ya sebelumnya pastikan teman-teman sudah membaca postingan saya sebelumnya mengenai marketplace Taobao di link ini. Dipostingan tersebut dijelaskan untuk login di website via PC atau laptop, biasanya dibutuhkan verifikasi kode SMS yang dikirim ke HP kita. Nah pada beberapa kasus, kadang code itu tidak terkirim ke HP kita, atau kalaupun kode itu sudah terkirim, saat kita input ternyata tetap ga bisa login karena beberapa notif eror, biasanya disuruh nunggu beberapa menit atau jam. Apalagi jika kita login via website, kita ga bisa selamanya dalam kondisi login karena beberapa jam kemudian pasti akan ter-logout dengan sendirinya. Jadi kekurangan akses Taobao di website (PC atau laptop) memang kita tidak bisa dalam posisi login terus. Untuk mengatasi permasalahan tersebut saya sarankan untuk login di website Taobao menggunakan scan QR code karena jauh lebih praktis dan jarang terjadi error. Oh ya yang saya bahas disini sekali lagi adalah cara akses Taobao via website di PC atau laptop ya. Karena untuk akses atau login Taobao via aplikasi di smartphone jarang terjadi kendala atau error, dan bisa dalam posisi login terus menerus walaupun aplikasi taobaonya sudah di-close.

Perlu diketahui bahwa agar kita bisa login Taobao di website via QR code maka kita harus scan QR code tersebut menggunakan menu scan pada aplikasi Taobao-nya. Untuk lebih jelaskan maka berikut langkah-langkah cara login taobao di website meggunakan QR code.

  • Buka taobao-nya di website yaitu di link https://world.taobao.com/
  • Kemudian cari menu login, lihat lingkaran merah pada gambar berikut
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code
  • Kemudian akan tampil halaman untu login, klik bagian pojok kanan atas seperti yang ditunjuk lingkaran merah pada gambar berikut.
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code

  • Lalu akan tampil QR code kita. Nanti QR Code tersebut harus discan menggunakan aplikasi taobao-nya.
  • Oleh karena itu, langkah berikutnya kita buka aplikasi Taobao-nya.
  • Kemudian akan tampil halaman dashboard-nya. Klik bagian profil, lihat lingkaran merah pada gambar dibawah ini.

Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code

  • Kemudian pada halaman berikutnya klik menu setting roda gerigi pada pojok kanan atas, atau lihat lingkaran merah pada gambar dibawah ini. 
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code
  • akan tampil halaman berikutnya, klik pada lingkaran merah yang ditunjuk pada gambar dibawah ini.
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code

  • kemudian akan tampil halaman seperti berikut, klik pada menu yang paling bawah, lihat lingkaran merah yang ditunjuk di gambar berikut.
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code

  • Setelah itu akan muncul halama QR Code kita. Kita pilih submenu scan, lihat lingkaran merah pada gambar berikut.
Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code
  • Kemudian nanti di aplikasi akan muncul scanner-nya. Setelah itu, kita menuju halaman web taobao.-nya. Langkah selanjutnya, kita scan QR Code yang ada di web taobao dengan scanner yang sudah saya jabarkan di aplikasi taobao-nya. Jika ada notifikasi yang muncul, klik saja Allow.\
  • Jika berhasil maka kita langsung bisa akses dashboard akun TAOBAO-nya via website.
Mungkin itu saja sharing saya mengenai  Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code, yang tentunya lebih praktis karena ga perlu input username atau password.

Post a Comment for " Cara login di Website Taobao Menggunakan Scan QR Code, Lebih Praktis!"