Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Panduan Cara Memasang Kabel Parabola ke TV Led yang Benar 100% Work!

Cara memasang kabel parabola ke TV Led

Menemukan panduan cara memasang kabel parabola ke TV Led

TV merupakan salah satu hiburan murah meriah bagi masyakarat. Salah satu siaran TV yang banyak orang gemari adalah sepak bola. Permainan sepak bola hanya bisa Anda akses melalui siaran channel parabola. Siaran televisi channel parabola memerlukan receiver agar bisa menikmati siaran dari aneka channel televisi yang menarik. Bagaimana cara memasang kabel parabola ke TV Led


Ada 2 tahapan cara dan langkah demi langkah untuk menyambungkan kabel parabola ke TV Led Anda:

Pertama, memasang kabel parabola ke receiver

Kedua, memasang kabel dari receiver ke TV Led

                                                          

Dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana cara menghubungkan receiver parabola ke TV dengan mudah. Simak artikel ini sampai selesai ya agar Anda tidak gagal paham.

Cara memasang kabel parabola ke TV Led

Setelah membeli parabola sering sekali Anda tidak tahu bagaimana memasang kabelnya ke TV Led Anda. Secara sederhana, ada 2 cara bagaiamana langkah-langkah memasang kabel parabola ke TV Led.

Pertama, memasang kabel parabola ke receiver

Kedua, memasang kabel dari receiver ke TV Led

Yuk, kita bahas satu persatu biar tidak gagal paham.


Baca juga: Panduan Cara Mencari Saluran TV Digital Manual dengan Mudah Praktis


Memasang kabel parabola ke receiver

Parabola tidak bisa langsung Anda koneksikan dengan TV Led. Tetapi Anda membutuhkan receiver untuk mengolah data dari parbola sehingga bisa diolah oleh televisi. Sebuah receiver parabola dirancang untuk mampu menerima pancaran sinyal dari satelit dan bisa dinikmati oleh pemirsa lewat  televisi.  


Baca juga: Kapan TV Analog di Hapus dan Apa Solusinya ? Simak Penjelasannya


Cara memasang kabel receiver ke TV 

Tahap berikutnya yaitu memasang kabel receiver ke TV. Parabola termasuk jenis antena televisi yang banyak orang pakai. Menghubungkan parabola ke TV memerlukan sebuah kabel. Dan pada setiap ujung kabel ini terdapat sesuatu untuk menyambungkan kabel ini. 


Anda juga membutuhkan alat yang bernama i connector”. Alat ini terkenal dengan nama barel f type. Anda bisa memperolehnya dengan mudah di toko peralatan TV terdekat. Alat ini kedua sisinya mempunyai tipe female. Sedangkan kedua ujung kabel yang akan Anda hubungkan bertipe male.


Berikut cara mudah memasangnya:

1.      Pilih kabel yang berkualitas tinggi

2.      Anda bisa mengupas pembungkus kabel kurang lebih 3 cm saja

3.      Silahkan Anda membuka kabel dan menurunkannya pada kabel yang masih tampak utuh

4.      Potong alumunium yang ada di kabel

5.      Segera potong pelindung kabel. Yaitu sebuah plastik tambahan berwarna putih. Anda bisa menyisakan 2 hingga 3 mm saja

6.      Pasangkan konektor f tipe dengan tepat. Pastikan kabel logam menyentuh inner konektor

7.      Anda bisa merapikan sisa kabel yang tidak tertutup oleh konektor

8.      Potonglah kawat tembaga sepanjang 2-3 mm lebih panjang dari konektor

9.      Lindungi dengan isolasi pada konektor. Tujuannya agar konektor tidak mudah lepas dari kabel


Hingga tahap ini Anda sudah memasang konektor dengan baik. Konektor siap Anda hubungkan dengan lnb, barrel & tipe dan receiver parabola.


Selanjutnya Anda bisa mencoba menghidupkan TV Led Anda.

Lakukan setting ringan agar banyak channel atau siaran TV yang masuk.

 

Berikut panduan pemasangannya.

Setting receiver parabola

Untuk mendapatkan siaran TV yang bagus sesuai dengan keinginan Anda , maka Anda perlu melakukan setting pada receiver Anda. Setting ini dalam rangka untuk mendapatkan siaran TV yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut cara melakukan setting sederhana pada receiver parabola Anda.

  • 1.      Pencarian (search). Pada tahapan ini, Anda bisa mengatur satelit, memilih transponder dan melakukan pelacakan saluran terbaik.
  • 2.      Pengeditan (editing). Anda bisa melakukan proses pemilihan antena, melakukan sortir dan menghapus program yang tidak Anda inginkan.
  • 3.      Melakukan pengaturan dasar. Pengaturan dasar ini meliputi; bahasa receiver, waktu, pin dan kualitas video.
  • 4.      Informasi (information). Informasi meliputi status pengaturan yang sudah Anda lakukan, reset ke pengaturan pabrik, permainan dan pembaruan pada software receiver.

Pada pilihan bahasa, Anda sangat dianjurkan untuk mengatur ke bahasa inggris. Pengaturan ini akan membantu Anda melakukan pengendalian jarak jauh dengan tombol yang tepat. Bahkan mayoritas tombol menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional dan bahasa teknologi.

Anda juga bisa melakukan pengaturan waktu dengan tepat. Waktu bisa Anda atur sesuai dengan waktu indonesia saat ini.

Tidak jarang receiver meminta Anda untuk masukan pin. Biasanya receiver  menggunakan pin stAndar yaitu angka 0000 atau angka 1234.

Apabila Anda menggunakan receive bekas, maka Anda perlu melakukan reset pabrik. Hal ini adalah rangka agar receiver yang Anda gunakan tidak terpengaruh oleh channel pilihan pengguna sebelumnya.

Jika Anda melakukan semua prosedur di atas dengan benar, maka Anda akan mendapatkan siaran dari channel berkualitas. Channel yang memiliki siaran jernis, gambar tajam dan visual yang sempurna.

Baca juga: Cara Mencari Sinyal Parabola Matrix Yang Hilang

Kesimpulan

Parabola adalah solusi bagi Anda yang ingin memperoleh banyak siaran dari channel TV internasional nyaris tapa batas. Tetapi sering sekali Anda mengalami masalah dengan parabola Anda. Terutama saat Anda membeli parabola pertama kali. Iya, kan?

Mungkin Anda sedang mencari informasi bagaimana cara memasang kabel parabola ke TV Led. Maka Anda bisa langsung melakukan eksekusi dan langkah demi langkah agar bisa menikmati berbagai siaran dari stasiun TV seluruh dunia.

 


Post a Comment for "Panduan Cara Memasang Kabel Parabola ke TV Led yang Benar 100% Work!"